CARA MEMBERSIHKAN KARANG GIGI

Terdapat beberapa Cara Alami Membersihkan Karang Gigi Secara Alami Dan Cepat. Salah satu permasalahan yang banyak dialami oleh penduduk Indonesia adalah masalah gigi kuning dan gigi berkarang, padahal jika gigi kita tidak dirawat dengan baik akan menimbulkan berbagai macam penyakit berbahaya.
Karang gigi atau plak adalah hal yang sangat menyedihkan dan membuat penderitanya tidak percaya diri. Sebenarnya karang gigi adalah krak bakteri yang mengeras dan lengket pada akar gigi atau tempat pertemuan gigi dan gusi. Kalau hal busuk ini dibiarkan maka akan terjadi pembusukan dan bisa menyebabkan penyakit gusi. Makanya banyak orang yang ingin mengetahui Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan cepat dan tanpa rasa sakit tentunya. Pada karang gigi yang semakin menebal akan menjadi sarang kuman. Menurut penelitian oleh beberapa pakar kesehatan dunia, masalah karang gigi ini dapat memicu terjadinya penyakit jantung makanya mari kita ikuti Cara Menghilangkan Karang Gigi yang kami berikan sebagai berikut.
Cara Alami Membersihkan Karang Gigi:
Rajinlah menggosok gigi, sehari dua kali
Gosok bagian gusi secara baik dan benar. Gusi bagian atas dengan cara menggosok dari arah atas ke bawah, sedangkan gusi bagian bawah bisa anda gosok dari arah bawah ke atas, lakukan dengan rutin.
Menggunakan biji asam kawak
Adapun cara pengaplikasiannya adalah:
  • Siapkan beberapa biji dari buah asam kawak, lalu sangrailah biji ini
  • Setelah biji selesai disangrai dan dingin, siapkan alat penumbuk, tumbuk biji asam kawak hingga halus sempurna
  • Gunakanlah biji asak halus ini untuk gosok gigi dengan bantuan sikat gigi
  • Lakukan secara teratur sampai karang gigi anda hilang sempurna
Batu Merah
Batu merah dihaluskan hingga berbentuk bubuk dan kemudian gosokkan pada bagian gigi yang ingin dibersihkan dari karang. Setelah itu bersihkan dan ulangi hingga tiga kali.
Rajin gosok gigi setelah makan dan sebelum tidur
Rajin gosok gigi setelah makan dan sebelum tidur dengan pasta gigi/odol yang mencegah plak.
Rajin menggosok gigi dengan pasta gigi yang mencegah plak dapat membantu anda membersihkan karang gigi.
Menggunakan Cengkeh untuk membersihkan karang gigi
Caranya: Ambil biji cengkeh secukupnya, lalu tumbuk halus dan gunakan untuk menggosok pada bagian karang gigi. Selain itu, biji cengkeh juga bisa membuat nafas terasa segar.
Sering-seringlah makan buah apel
Makan apel dengan cara sehat, yaitu cuci apell dengan bersih dan kemudian makan beserta kulitnya, kulit apel jangan kupas,... ingat!
Demikianlah cara membersihkan karang gigi secara alami, yang penting disini adalah anda lakukan dengan rutin, karena untuk menghilangkan karang gigi yang membandel ini membutuhkan waktu untuk meleburnya karang gigi.

Artikel Terkait :