CARA MENYEMBUHKAN DEHIDRASI PADA KULIT

Ada beberapa cara menyembuhkan dehidrasi pada kulit. Dehidrasi kerap kali menyebabkan kulit jadi tipis dan lebih cepat kelihatan berkerut. Berikut beberapa cara untuk mencegah dehidrasi pada kulit.
  1. Minum banyak cairan; normalnya disarankan untuk mengkonsumsi paling sedikit 8 gelas cairan sehari.
  2. Minuman berenergi dapat mendorong orang-orang aktif lebih banyak minum cairan karena kandungan rasa dan sodium tinggi di dalamnya.
  3. Hindari minuman berkafein dan yang mengandung alkohol, keduanya sama-sama dapat menyebabkan dehidrasi.
  4. Hindari minuman yang mengandung carbonat karena pembakaran bisa menyebabkan penggelembungan atau perasaan penuh dan mencegah pemenuhan konsumsi cairan.
  5. Kenakan pakaian berwarna terang, yang menyerap dan berukuran pas.
  6. Usahakan berada di tempat yang sejuk, terlindungi dari matahari dan lindungi kulit dengan sunblock kapan saja.
  7. Jaga kadar cairan dan elektrolit dalam tubuh ; Walau air penting untuk mencegah dehidrasi, tapi air tidak mengandung elektrolit. Jadi, air putih saja tidak cukup untuk mengatasi dehidrasi. Untuk menambah kadar elektrolit, makan kaldu sup yang kaya akan sodium, minum jus buah serta makan buah-buahan dan sayur-sayuran yang mengandung banyak air dan potassium. Selain itu juga ditambah energy drink, seperti Pocari Sweat.
  8. Kalau sudah merasa haus, pusing, dan lemas, segera hindari tempat yang panas dan berteduhlah.
  9. Sebelum melakukan aktivitas outdoor, minumlah banyak air terlebih dahulu dan jangan sampai menunggu haus.
  10. Lakukan pengelupasan atau eksfoliasi seminggu sekali sehingga pelembap Anda dapat menembus ke lapisan di sel-sel kulit. Pengelupasan dapat menghilangkan sel-sel kulit mati.
  11. Gunakan pelembap dengan vitamin C untuk mendorong produksi kolagen. Hal ini akan membantu membuat kulit Anda merasa perusahaan tetapi tidak kering dan kencang.
  12. Cuci wajah Anda dengan krim pembersih bukan sabun mandi. Sabun mandi hanya membuat kulit Anda makin kering dan kusam.
  13. Gunakan krim yang mengandung Hyaluronic acid di malam hari. Selebihnya, menyadari dan mempersiapkan adalah cara termudah untuk mencegah terjadinya dehidrasi. Di hari yang panas, untuk orang yang sedang beraktivitas bisa mengalami dehidrasi hanya dalam waktu 15 menit.

Artikel Terkait :