PENANGANAN CACAR ULAR

Penanganan cacar ular tergolong mudah. Pada penderita penyakit cacar ular hal yang terpenting adalah menjaga gelembung cairan tidak pecah agar tidak meninggalkan bekas dan menjadi jalan masuk bagi kuman lain, Antara lain dengan pemberian bedak talek yang membantu melicinkan kulit. Sehingga apabila penderita cacar ular tidak tahan dengan kondisi hawa dingin dianjurkan untuk tidak mandi.
Obat-obatan yang diberikan pada penderita penyakit cacar ular ditujukan untuk mengurangi keluhan gejala yang ada seperti nyeri dan demam, misalnya diberikan paracetamol (obat sakit kepala) bertujuan untuk mengurangi demam, nyeri, komplikasi serta melindungi seseorang dari ketidakmampuan daya tahan tubuh melawan virus cacar ular.
Anti virus tidak menyembuhkan melainkan membantu untuk mengurangi agar tidak gampang kambuh lagi. Dan dapat ditanggulangi dengan banyak istirahat, cukup menu bergizi, dan merawatnya dengan bersih, tak menggaruk, tidak pula memberi salep atau krim macam macam. Kekeliruan lain adalah cukup banyak penderita yang enggan membersihkan diri alias mandi. Padahal, luka yang meradang harus dibersihkan demi percepatan penyembuhan.
Selain itu ada obat yang bisa mencegah atau menyembuhkan Penyakit cacar ular yaitu obat Xanthone. Khasiat Xanthone bukan hanya sebagai obat pencegah tetapi juga bisa juga sebagai obat anti Kanker, Anti Virus dan Anti Bakteri. Obat minum diberikan untuk mengurangi keluhan gatal, nyeri, pegal linu dan di daerah sekitar penularan cacarnya, selain vitamin khususnya vitamin B, perlu diketahui jika virus cacar ular bisa  berulang. Jika kondisi tubuh menurun, kurang tidur, terlampau letih dan stress, dan virus cacar bisa muncul lagi dan mungkin ditempat yang sama.

Artikel Terkait :