KEEFEKTIVAN PENGGUNAAN AUTOGRAPH, CABRI 3D DAN MAPLE SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA
Abstract: Belajar geometri
mencakup latihan berpikir logis, kerja yang sistematis, menghidupkan
kreativitas. serta dapat mengembangkan kemampuan berinovasi. Masih banyak siswa
SMA yang belum memahami konsep-konsep geometri. Untuk itu perlu dicari suatu
alternatif pembelajaran yang dapat meningkatkan kreativitas belajar, dan
memberikan kesempatan pada siswa untuk mengungkapkan ide/gagasan matematik secara
optimal sehingga siswa menjadi lebih kreatif. Model pembelajaran Audio visual
dengan menggunakan software Autograph, Cabri 3D dan Maple merupakan salah satu
alternatif untuk meningkatkan kreativitas dan hasil belajar matematika.
Kata kunci: keefektivan,
software matematika, ruang dimensi tiga
Penulis: Achmad Buchori
Kode Jurnal: jppendidikandd100118
Pesan jurnal yang anda butuhkan disini....
>>> KLIK DISINI <<< ...