PERANCANGAN ANIMASI INTERAKTIF PEMBELAJARAN ASMAUL HUSNA

Abstrak: Komputer yang merupakan suatu peralatan yang dapat digunakan untuk mempermudah pekerjaan manusia, baik di bidang pekerjaan maupun di bidang pendidikan. Pada saat ini, Siswa Taman Kanak-Kanak masih menggunakan metode konvensional dalam belajar mengenal Asmaul Husna, penggunaan teknologi belum dimanfaatkan secara maksimal. Hal ini menyebabkan sulitnya pemahaman siswa dalam proses belajar mengajar. Selain itu, menimbulkan rasa bosan dalam menghafal Asmaul Husna. Oleh sebab itu, diperlukan media pembelajaran yang sesuai supaya Siswa Taman Kanak-Kanak menjadi lebih tertarik dalam menghafal asmaul husna. Penggunaan animasi interaktif merupakan solusi yang terbaik untuk memecahkan permasalahan yang ada, selain dapat digunakan sebagai media pembelajaran, animasi interaktif juga dapat menghilangkan rasa bosan terhadap aktivitas anak sehari-hari.
Kata kunci: animasi interaktif, asmaul husna, media pembelajaran, teknologi
Penulis: Sri Ariyati, Titik Misriati
Kode Jurnal: jptkomputerdd160118

Artikel Terkait :