PENGARUH BIAYA PROMOSI DAN HARGA TERHADAP HASIL PENJUALAN SEPEDA MOTOR KAWASAKI PADA PT. SUPER SUKSES MOTOR DIKOTA SAMARINDA

Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh antara Biaya Promosi terhadap Hasil Penjualan, Harga terhadap Hasil Penjualan, dan Biaya Promosi dan Harga Terhadap Hasil Penjualan Sepeda Motor Kawasaki pada PT. Super Sukses Motor di Kota Samarinda.
Hasil analisis dengan menggunakan regresi linier berganda menunjukkan persamaan regresi sebagai berikut: Y= -2.705E10 + 1788.085X1 + 26.948(X2) + e. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel biaya promosi (X1) berpengaruh terhadap hasil penjualan (Y) Sepeda Motor Kawasaki pada PT. Super Sukses Motor di Kota Samarinda. Dikarenakan variabel tersebut mempunyai Nilai Sighitung 0,034 lebih kecil dari pada 0,05 sementara untuk variabel harga (X2) tidak berpengaruh terhadap hasil penjualan (Y) Sepeda Motor Kawasaki pada PT. Super Sukses Motor di Kota Samarinda. Dikarenakan mempunyai Nilai Sighitung 0,633 lebih Besar dari pada 0,05. Sedangkan biaya promosi (X1) dan harga (X2) secara simultan berpengaruh terhadap hasil penjualan (Y) Sepeda Motor Kawasaki pada PT. Super Sukses Motor di Kota Samarinda. Dapat dilihat dari Sighitung pada penelitian ini adalah 0,019 lebih kecil dari pada 0,05.
Kata Kunci: Biaya Promosi, Harga dan Hasil Penjualan
Penulis: Yunni 
Kode Jurnal: jpadministrasinegaradd151777

Artikel Terkait :