Buku Pembelajaran Bahasa Inggris dengan Teknologi Augmented Reality Berbasis Android
Abstract: Buku adalah media
yang paling sederhana untuk memperoleh dan memberikan informasi, Augmented
Reality dapat digunakan untuk menampilkan multimedia dengan cara menambahkannya
pada dunia nyata, dengan penggabungan buku dalam hal ini bahasa inggris dan
augmented reality maka multimedia dapat ditampilkan dan dapat digunakan sebagai
media pembelajaran yang interaktif. Untuk membangun aplikasi dalam hal ini
augmented reality dibutuhkan suatu metode, metode yang digunakan untuk
membangun aplikasi augmented reality ini adalah SDLC (Software Defelopment Life
Cycle) yang menggunakan teknik waterfall, hal ini dipilih karena waterfall
lebih terurut dalam membangun aplikasi. Augmented Reality yang dibangun
memiliki keberhasilan deteksi yang berbeda-beda, jarak yang dapat dipakai dalam
mendeteksi penanda adalah mulai dari jarak 15cm sampai 60cm dan semakin besar
tingkat kemiringan penanda terhadap kamera maka semakin sulit penanda
terdeteksi, semakin besar persentase penanda terhalang maka semakin besar juga
kemungkinan penanda sulit terdeteksi.
Penulis: Quraish, Rinta
Kridalukmana, Kurniawan Teguh Martono
Kode Jurnal: jptkomputerdd160235